Dinas pendidikan provinsi jawa barat pada tahun 2008, kembali menggelar ajang pameran pendidikan teknologi jawa barat yang ketiga kalinya (EPITECH-3 JABAR) bertempat di Balai penggembangan teknologi pendidikan (BPTP), jalan pahlawan 70 bandung.
penyelenggaran EPITECH - 3 Jabar tahun ini akan menggulangi sukses penyelenggaraan pameran serupa yang pernah di laksanakan pada tahun 2006 dan 2007. pada tahun ini, EPITECH-3 jabar akan di gelar dengan menggangkat tema :

"TRANSFORMASI PEMBANGUNAN SUMBER DAYA MANUSIA MELALUI PENDIDIKAN KEJURUAN DALAM RANGKA MENGHASIKAN KUALITAS TENAGA KERJA YANG MANDIRI, PROFESIONAL, DAN BERDAYA SAING GLOBAL, GUNA MEWUJUDKAN PEMBERDAYAAN POTENSI LOKAL YANG MENSEJAHTERAKAN KEHIDUPAN MASYARAKAT JAWA BARAT"

penetapan thema sentral tersebut sangat nampak sanagt relevan dengan mulai di sosialisasikanya visi pembanguna jawa barat tahun 2005-2025 oleh pemerintah provinsi jawa barat yaitu "DENGAN IMAN DAN TAQWA, TAHUN 2025 JAWA BARAT SEHAT, CERDAS DAN SEJAHTERA". demikian juga masih selaras dengan visi depdiknas yang tercantum dalam rencana strategis 2005 -2009, yaitu "INSAN INDONESIA CERDAS, KOMPETITIF DAN BERDAYA SAING TAHUN 2025".

sangatlah relevan bila di harapkan bahwa penyelenggaran ajang EPITECH-3 jawa barat sebagai salah satu upaya dalam rangka mewujudkan penciptaan visi pemerintah jawa barat tersebut. sebab bagaimanapun juga , tiga kata, yaitu mandiri, dinamis dan sejahtera , telah menjadi kandungan makna dalam pemahaman proses trasformasi pembangunan sumber daya manusia yang dilaksanakan melalui penyelenggaraan pembangunan pendidikan di jawa barat.

0 komentar