Jakarta – Sekarang ini di antara orang tua banyak yang saling kontak. Semuanya saling tanya ke mana membawa anak mereka untuk liburan. Bukan saja mereka, pihak pemerintah pun sibuk mempromosikan wisata domestik. Kan sudah terbukti, krisis ekonomi bisa ditanggulangi lewat pasar dalam negeri kita. Begitu pula tercekiknya pariwisata nasional, Bali khususnya,sedikit teresusitasi oleh wisatawan antardaerah.
Bagi yang mampu ke Bali, tidak ada salahnya pergi kesana. Selain keluarga berlibur, anak-anak menambah pengetahuan dan pengalaman, juga mendukung bisnis pariwisata Bali. Dan ke Jogyakarta juga bisa, walau daerah istimewa ini tidak terlalu terendam masalah kekurangan wisatawan.
Di sekitar Jakarta sendiri banyak objek wisata menarik. Wisata alam di sekitar kawasan Gede Pangrango di Kabupaten Cianjur, Sukabumi dan Bogor. Semua dalam jarak jangkauan yang relatif dekat. Artinya biaya pun relatif murah.
Berlibur menambah pengetahuan juga ada. Puluhan museum tersebar di Jakarta. Baik yang lepasan, maupun yang mengelompok. Lepasan di pusat Jakarta memiliki beragam tema, seperti bahari, tekstil, wayang dan tentu saja sejarah. Sedangkan yang mengelompok, mana lagi kalau bukan di Taman Mini Indonesia Indah.

1 komentar

  1. katakataku // 6 Juli 2008 pukul 12.28  

    Berikut ini beberapa daftar tempat, alamat, kegiatan dan biaya.

    Sepertinya CTRL+V-nya ada yang kurang deh :P

    Kalo saya Liburan Sekolah kemana ya, mmmm.... yang pasti tetep disekolah, soalnya sedang PSB seeh jadi ga punya tah liburan deh :(

    Salam,
    BlogAdi